Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Finalis Abang None Siap Bertarung

Kompas.com - 27/07/2011, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 18 finalis pasangan abang dan none (Abnon) perwakilan dari lima kotamadya dan satu kabupaten administrasi Provinsi DKI Jakarta akan bertarung menunjukkan kemampuannya di ajang Final Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (29/7).

Pemenang terbaik dalam ajang pemilihan ini akan menjadi Duta DKI Jakarta untuk meningkatkan citra Provinsi DKI Jakarta, budaya Betawi dan tempat wisata yang ada di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan kebanggaannya karena peminat ajang Abnon tahun ini meningkat 20 persen dibanding sebelum.

"Saya turut bangga karena minat generasi muda Jakarta mengikuti ajang pemilihan ini sangat besar. Tahun ini jumlahnya 1.613 peserta, sementara tahn lalu 1.342," kata Fauzi.

Peningkatan partisipasi generasi muda dalam ajang abnon ini menunjukkan esistensi dan apresiasi semakin tinggi terhadap upaya pelestarian budaya Betawi.

Walikota Jakarta Barat, Burhanuddin menjelaskan dari 1.613 peserta, yang berasal dari Jakarta pusat ada 211 peserta, Jakarta Barat sebanyak 203 orang, Jakarta Selatan ada 381 peserta, Jakarta Timur sebanyak 302 peserta, Jakarta Utara sebanyak 287 peserta dan Kepulauan Seribu ada 229 peserta.

Akhirnya terpilih 18 pasangan, yang masing-masing wilayah diwakili 3 pasang finalis Abnon. "Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya peminat pemilihan Abnon Jakarta juga akan terus meningkat," kata Burhanuddin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com