7.000 Miras dan 5.000 Petasan Dimusnahkan

Kompas.com - 29/07/2011, 16:20 WIB
EditorHertanto Soebijoto

TANGERANG, KOMPAS.com - Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (29/7/2011), melakukan pemusnahan kepada 7.000 botol minuman keras (miras) dan 5.000 boks petasan yang merupakan barang-barang ilegal. Sekitar pukul 11.00 WIB tadi acara pemusnahan dibuka oleh Kapolrestro Kota Tangerang, Tavip Yulianto. Ini merupakan acara puncak dari razia yang telah dilakukan anggota kepolisian terhitung 12 hari dari tanggal 16 Juli 2011.

Tidak hanya melakukan pemusnahan miras dan petasan ilegal saja, tapi pihak Polres Metro Tangerang Kota bekerja sama dengan Satpol PP Kota Tangerang juga telah melakukan sweeping ke klub-klub malam, guna merazia narkoba dan obat-obat terlarang.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Imam Pudjahendra berpesan, agar tidak ada ormas-ormas yang melakukan kegiatan sweeping liar. "Itu tugas polisi dan dibantu oleh kami," katanya.

Tidak hanya itu, Imam menegaskan bahwa selama bulan Ramadhan nanti, pihaknya akan merazia para pedagang kaki lima yang ilegal, yang tidak memiliki tempat tetap untuk berjualan yang berjualan sejak pagi pukul 08.00 hingga pukul 15.30 WIB. Adapun secara khusus operasi ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

"Menciptakan kondisi Kota Tangerang yang kondusif selama bulan ramadhan adalah tujuan khusus dari operasi ini," ujar Tavip kepada Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.