Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bayi Dibuang di Parangtritis

Kompas.com - 01/08/2011, 11:02 WIB

BANTUL, KOMPAS.com - Warga Mancingan, Desa Parangtritis Kecamatan Kretek, Bantul, DI Yogyakarta dihebohkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki di semak-semak dekat rumah warga, Senin (1/8/2011) sekitar pukul 01.30 pagi.

Menurut penemu bayi itu, Wagiyo, dia dibangunkan Rusmidah istrinya mendengar tangisan bayi. Suara tangis bayi yang makin keras itu berasal dari belakang rumahnya. "Setelah saya cari ternyata benar ada bayi di belakang rumah saya," kata Wagiyo

Bayi laki-laki digeletakkan begitu saja di antara semak-semak di bawah pohon angsana. Tubuhnya dibiarkan telanjang, tanpa ditutupi selembar kain pun.Menurut Wagiyo, tak jauh dari bayi itu ditemukan ari-ari. 

Temuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kretek dan petugas langsung mendatangi lokasi. Saat ini, bayi dengan panjang tubuh 53 centimeter tersebut dirawat di puskesmas setempat.

Untuk sementara Wagiyo dan Rusmudah yang akan merawatnya bersama dengan tujuh anak mereka yang lain."Sudah rezeki kok Mas, bayi ini akan saya rawat," kata Rusmidah.

Sedangkan pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki siapa orang tua bayi dan apa motifnya. "Saya sudah perintahkan anggota untuk menyelidiki siapa pelaku pembuangan bayi ini, dan kenapa sampai berbuat tega membuang bayinya," kata Kompol Teguh Mulyono, Kapolsek Kretek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com