Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyempitan Pasar Cipete, Hindari Antasari

Kompas.com - 06/08/2011, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ruas Jalan Antasari kembali mengalami penyempitan untuk sementara waktu demi pembangunan jalan layang nontol  Antasari-Blok M. Penyempitan jalan ini mengakibatkan kemacetan di sekitar Pasar Cipete Selatan, Jakarta Selatan, bisa terjadi sewaktu-waktu.

"Kalau yang ini (jalur dari arah utara ke selatan) ditutup sementara sejak kemarin. Yang sana (jalur selatan ke utara) sudah tiga hari," kata Memet, warga sekitar, kepada Kompas.com, Jumat (5/8/2011).

Penutupan sebagian badan jalan di sekitar Pasar Cipete Selatan itu tinggal menyisakan satu jalur yang bisa dilewati sebuah mobil dan satu sepeda motor. Akibatnya, antrean panjang kendaraan tampak di Jalan Antasari, Jalan Cipete Raya, dan Jalan Puri Mutiara Raya.

Kemacetan dari arah utara sudah terlihat mulai dari pertigaan Kemang Selatan.

"Kalau sekarang, macetnya bisa setiap waktu. Panjangnya bisa beberapa kilometer," kata pemilik bengkel di dekat Pasar Cipete Selatan.

Tiga pekerja jalan layang nontol yang ditemui Kompas.com tidak bisa memastikan sampai kapan penyempitan jalan tersebut akan berlangsung. "Coba tanya aja ke kantor pusat," kata salah seorang pekerja.

Walaupun pengumuman untuk menghindari Jalan Antasari sudah dipajang di sejumlah tempat di Jakarta, arus kendaraan di salah satu jalur utama di Jakarta Selatan itu terbilang ramai. Dengan adanya penyempitan tambahan ini, warga diharapkan dapat menghindari jalan ini, terutama di sekitar perempatan Cipete, guna menghindari perangkap kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com