Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Ini Tolak Tutup Tempat Hiburan

Kompas.com - 06/08/2011, 20:53 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com — Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi menolak menutup tempat hiburan malam selama bulan suci Ramadhan. Ia mengatakan, penolakan itu justru untuk mendukung kemajuan daerah tersebut.

"Pengaturan waktu buka dan tutup tempat hiburan malam selama bulan suci Ramadhan lebih baik karena adanya tempat hiburan menunjukkan kemajuan daerah ini," katanya, Sabtu (6/8/2011), terkait desakan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) untuk menutup tempat hiburan malam di daerah itu selama bulan Ramadhan.

Berdasarkan kebijakan Wali Kota Bengkulu, selama Ramadhan tempat hiburan malam di Kota Bengkulu tetap diizinkan dibuka mulai pukul 21.00 sampai 24.00 WIB.

"Tempat hiburan malam yang ada di daerah ini mendukung kemajuan Kota Bengkulu, tetapi akan tetap kami awasi agar terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak moral masyarakat," ujarnya.

Untuk menghormati umat Islam yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, ia mengimbau kepada pemilik tempat hiburan malam agar pengunjung ataupun karyawan yang datang ke tempat hiburan itu tetap menjaga kesopanan dan menjauhi minuman keras. Ia juga menegaskan akan mencabut izin semua tempat hiburan malam yang melanggar jam buka.

"Semua izin tempat hiburan malam akan dicabut bila terbukti melanggar jam operasi selama bulan Ramadhan berdasarkan surat edaran yang telah dikirimkan kepada semua pemilik usaha," katanya.

Ia mengimbau, warga sekitar lokasi yang merasa terganggu akibat pelanggaran yang dilakukan para pemilik usaha hiburan malam selama bulan Ramadhan melapor ke Pemerintah Kota Bengkulu.

"Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bengkulu juga saya perintahkan melakukan operasi penertiban terhadap tempat hiburan malam yang melanggar imbauan agar ketertiban selama bulan Ramadhan tetap terjaga," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Bengkulu Romidi mengatakan, mereka meminta wali kota segera mencabut kebijakannya mengizinkan tempat hiburan malam tetap buka selama bulan Ramadhan.

"Kami minta wali kota menjalankan keputusan rapat koordinasi satuan petugas terpadu Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menutup tempat hiburan malam selama Ramadhan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com