Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basket Putri Ikut FIBA Asia di Jepang

Kompas.com - 06/08/2011, 23:36 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi SEA Games XXVI 2011, tim nasional basket putri akan menjalani pertandingan FIBA Asia di Jepang, 19-29 Agustus mendatang. Hal itu disampaikan pelatih kepala timnas basket putri, Bill McCammon, Sabtu (6/8/11).

"Tujuan utama mengikuti pertandingan ini adalah untuk menyiapkan para pemain kita. Mereka harus siap ketika bermain di bawah tekanan," ungkap McCammon.

McCammon juga memberitahukan bahwa ada empat pemain yang tidak akan dibawa ke Jepang. "Irene, Ivone, Ayu, dan Debby tidak akan pergi ke Jepang. Alasannya karena Irene minggu depan akan melakukan operasi lutut di Filipina dan diperkirakan akan pulih 5 bulan lagi. Sedangkan sisanya karena saya menilai mereka masih terlalu muda dan perlu disiapkan lebih baik lagi."

Pada pertandingan FIBA Asia, Indonesia akan satu pool dengan empat negara, yaitu Singapura, Srilanka, Uzbekistan, dan Kazakhstan. "Fokus utama kami pada pertandingan itu adalah lolos dari kualifikasi dan membuktikan bahwa basket putri di Indonesia tidak bisa diremehkan," ujar pelatih asal Amerika itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com