Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Sakit, Shafa Tetap Ceria

Kompas.com - 07/08/2011, 14:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sudah hampir sepuluh bulan, Shafa Azzalia (5) dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit langka, guillain barre syndrome (GBS). Namun menurut ayah Shafa, Zulkarnain Febriansyah, kondisi putri bungsunya tersebut lebih membaik dan tidak mengeluh sakit lagi meski masih harus bernapas dibantu ventilator.

"Jarang mengeluh dia. Lebih membaik keadaannya," ungkap Zulkarnain sambil menunjukkan video Shafa yang diambil kemarin dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) seusai acara Gerakan Seribu Rupiah di Jakarta, Minggu (7/8/2011).

Dalam video tersebut, Shafa yang menggunakan piyama merah tampak melambaikan tangan dan tersenyum meski ventilator masih terpasang. Sesekali ia menampakkan wajah kesakitan, namun ia tetap ceria dan terus melambaikan tangan.

Saat ini, Shafa berada di Ruang Intensive Care Unit (ICU) Gedung A RSCM setelah selama sembilan bulan ia dirawat di RS St Carolus. Kepindahannya ke RSCM ini atas dasar instruksi dari Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih.

Bahkan belum lama ini, putri ketiga dari pasangan Zulkarnain Febriyansyah dan Wina ini baru saja dikunjungi oleh idolanya yaitu Morgan SMASH. Morgan datang atas permintaan ayah Shafa yang kebetulan kenal dengan pihak manajemen boyband SMASH. Tidak hanya menjenguk, Morgan juga memberi hadiah kepada Shafa, yakni boneka Mario Bros. Tanpa segan, bocah manis ini selalu menunjukkan boneka Mario Bros pemberian idolanya tersebut kepada setiap orang yang menjenguknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com