Meski Sakit, Shafa Tetap Ceria

Kompas.com - 07/08/2011, 14:59 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Sudah hampir sepuluh bulan, Shafa Azzalia (5) dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit langka, guillain barre syndrome (GBS). Namun menurut ayah Shafa, Zulkarnain Febriansyah, kondisi putri bungsunya tersebut lebih membaik dan tidak mengeluh sakit lagi meski masih harus bernapas dibantu ventilator.

"Jarang mengeluh dia. Lebih membaik keadaannya," ungkap Zulkarnain sambil menunjukkan video Shafa yang diambil kemarin dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) seusai acara Gerakan Seribu Rupiah di Jakarta, Minggu (7/8/2011).

Dalam video tersebut, Shafa yang menggunakan piyama merah tampak melambaikan tangan dan tersenyum meski ventilator masih terpasang. Sesekali ia menampakkan wajah kesakitan, namun ia tetap ceria dan terus melambaikan tangan.

Saat ini, Shafa berada di Ruang Intensive Care Unit (ICU) Gedung A RSCM setelah selama sembilan bulan ia dirawat di RS St Carolus. Kepindahannya ke RSCM ini atas dasar instruksi dari Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih.

Bahkan belum lama ini, putri ketiga dari pasangan Zulkarnain Febriyansyah dan Wina ini baru saja dikunjungi oleh idolanya yaitu Morgan SMASH. Morgan datang atas permintaan ayah Shafa yang kebetulan kenal dengan pihak manajemen boyband SMASH. Tidak hanya menjenguk, Morgan juga memberi hadiah kepada Shafa, yakni boneka Mario Bros. Tanpa segan, bocah manis ini selalu menunjukkan boneka Mario Bros pemberian idolanya tersebut kepada setiap orang yang menjenguknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.