Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Sultan Mahmud Diperbesar

Kompas.com - 08/08/2011, 19:28 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com --Menjelang pelaksanaan SEA Games XXVI/2011, sejumlah maskapai telah menyatakan penambahan frekuensi penerbangan dari dan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan. Lalu lintas penumpang diperkirakan akan meningkat drastis.

"Garuda akan menambah penerbangannya dari 9 kali menjadi 14 kali. Sedangkan Silk Air semula 3 kali seminggu menjadi tujuh kali," tutur General Manajer PT Angkasa Pura II (Persero) Yon Sugiono, Senin (8/8/2011) di Palembang.

Menurut Yon, sejumlah kontingen dari Philipina, Singapura, Malaysia, dan Kamboja, direncanakan akan mengantar timnya melalui penerbangan langsung dari negara masing-masing. Atas peningkatan lalu-lintas penerbangan ini, pihaknya menyiapkan penambahan area parkir pesawat, dengan cara menfungsikan kembali area parkir lama. Untuk mengatasi kepadatan lalu-lintas penerbangan, Angkasa Pura juga akan menata jadwal seluruh pesawat yang terbang maupun berangkat.

Kini tengah dikerjakan penambahan koridor masuk garbarata. Dua koridor baru dibangun pada sisi paling timur dan barat, dan akan terhubung langsung dengan ruang kedatangan maupun keberangkatan. Sedangkan perluasan area komersial belum berlangsung. Seluruh pengerjaan ini sudah harus selesai satu setengah bulan sebelum SEA Games.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com