Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Miras dan Petasan Disita

Kompas.com - 11/08/2011, 14:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Operasi Kilat Jaya 2011 yang dilaksanakan Polres Metro Jakarta Utara selama sepekan ini berhasil menyita ribuan minuman keras dan petasan. Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Irwan Anwar, Kamis (11/8/2011).

"Sebanyak 2.048 botol minuman haram berbagai merk telah disita selama Operasi Kilat Jaya selama sepekan," ujar Irwan.

Minuman keras yang disita itu, lanjutnya, merupakan golongan B dan C di sembilan wilayah di Jakarta Utara. Adapun, minuman beralkohol golongan B adalah minuman beralkohol dengan kadar ethanol (C2H5OH) lebih dari 5 persen sampai dengan 20 persen. Sedangkan, minuman beralkohol golongan C adalah minuman beralkohol dengan kadar ethanol 20-55 persen. Dua golongan minuman beralkohol ini adalah kelompok minuman keras yang diproduksi, pengedaran dan penjualannya, ditetapkan sebagai barang dalam pengawasan.

"Untuk petasan, sesuai intsruksi Polda Metro Jaya tentang pelarangan bermain petasan, disita 6.544 biji dan 664 kardus petasan berbagai jenis," tutur Irwan.

Dalam rangka cipta kondisi bulan Ramadhan ini, Operasi Kilat Jaya 2011 di Jakarta Utara ini juga berhasil mengamankan 152 preman.

"Ada juga kasus pembunuhan, pencurian kendaraan bermotor, penganiayaan berat, pengeroyokan, dan judi, dengan jumlah tersangka 17 orang serta barang bukti yang disita berupa sebuah senjata api, senjata tajam, uang, dan emas," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com