Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September, Akses Rasuna-Satrio Ditutup

Kompas.com - 11/08/2011, 17:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -Terkait pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Tanah Abang - Kampung Melayu, akses Jalan Satrio menuju Jalan Rasuna Said sisi utara akan ditutup dalam waktu dekat ini. Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta berencana menutup jalan tersebut pada awal September.

"Jadi nantinya saat sisi selatan dibuka maka bergantian sisi utara yang ditutup," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo di kantor Dinas Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis (11/8/2011).

Dia menuturkan, lama penutupan jalan diperkirakan penutupan selama tiga bulan. Saat ini, pihaknya juga masih membuat jalan alternatif menuju Jalan Rasuna Said yakni Jalan Denpasar Utara.

"Kami sedang kerjakan jalan itu (Jalan Denpasar Utara), sekarang sudah dibeton sepanjang 300 meter. Diperkirakan selesai pekan ini," tutur Ery.

Jalan alternatif ini berada di belakang Gedung Dharma Wanita sepanjang 300 meter. Sedangkan total panjang jalan ini apabila dihubungkan mencapai 700 meter dengan lebar tujuh meter. Sebelum dilakukan penutupan akses jalan tersebut, pihaknya akan melakukan uji coba dan sosiaslisi terlebih dahulu kepada masyarakat.

Jalan di samping Kedubes Malaysia itu rencananya hanya akan ditutup sepanjang 100 meter. Pihaknya nanti juga berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Dinas Pehubungan DKI mengenai penutupan jalan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com