Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Kebut Selesaikan "Venue" SEA Games

Kompas.com - 18/08/2011, 11:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai salah satu kota penyelenggara pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta masih harus melakukan perbaikan pada tujuh venue dari 20 venue yang ada. Sementara itu, pembangunan 13 venue yang lain maupun tahap renovasinya sudah mencapai 100 persen.

"Untuk tujuh venue tersebut, perbaikan rata-rata sudah mencapai 70 persen. Agustus ini akan ada dua venue lagi yang selesai," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta Ratiyono ketika dihubungi wartawan, Kamis (18/8/2011).

Kedua venue yang dimaksud adalah venue anggar di Balairung UI, Depok, yang sudah mencapai 77 persen dan diperkirakan selesai pada 28 Agustus. Ada pula venue futsal dan taekwondo di gedung POPKI Cibubur yang tahap pengerjaannya sudah mencapai 58 persen dan ditargetkan rampung pada 24 Agustus.

Sementara 13 venue yang telah 100 persen selesai adalah venue layar di Pantai Marina Ancol, venue BMX di Pantai Bende Ancol, venue mountain bike di Gunung Pancar Sentul, venue judo di Gedung Judo Kelapa Gading, venue paragliding di Gunung Mas Puncak, venue berkuda di Arthayasa Stables Depok, pembangunan sekretaris SEA Games di Gelanggan Remaja Kecamatan Pulogadung, venue boling di Arena Boling Jaya Ancol, venue pencak silat di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), venue bola basket di Britama Sportsmall Kelapa Gading, venue panahan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), venue Tenis Meja di GOR Sumantri, dan venue Popinam di GOR Tanjung Priok.

"Salah satu venue yang baru lima persen pengerjaannya adalah venue sepak bola di Stadion Utama GBK. Karena untuk perbaikan lampu dan kursi, bahannya diimpor. Kami targetkan 30 September selesai," ujarnya.

Untuk venue balap sepeda di Velodrome Rawamangun, ditargetkan rampung pada 17 September dengan perkembangan pengerjaan mencapai 41 persen. Venue wushu dan karate di Tenis Indoor Senayan baru mencapai 26 persen dan diprediksi selesai pada 3 September. Venue kempo di GOR Ciracas sudah mencapai 77 persen, rampung pada 3 September. Demikian pula venue dayung di Cipule Karawang, yang baru mencapai 28 persen, diperkirakan rampung pada 30 September.

"Untuk venue lain, setelah beres pengerjaannya akan langsung dilakukan tes event. Seperti boling, berkuda, dayung, bulu tangkis, dan sepak bola. Intinya, semua venue akan dilakukan tes event," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com