Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsat Pajak Buka H+2 Lebaran

Kompas.com - 22/08/2011, 12:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelayanan untuk dua jenis pajak, yaitu Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) akan kembali buka pada H+2. Dinas Pelayanan Pajak hanya tutup pada 29 Agustus hingga 1 September 2011.

"Buka kembali melayani masyarakat pada hari Jumat dan Sabtu, yaitu 2-3 September. Pelayanan akan normal kembali seperti hari biasanya pada hari Senin," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI, Fadjar Panjaitan, di Jakarta, Senin (22/8/2011).

Kepala Dinas Pelayanan Pajak (DPP) DKI, Iwan Setiawandi, membenarkan pelayanan Kantor Samsat akan buka pada 2 dan 3 September 2011. Libur selama empat hari untuk pelayanan pajak di kantor Samsat bertujuan bagi para petugas di kantor tersebut merayakan Hari Raya Idul Fitri 1432 H bersama keluarganya masing-masing.

Untuk memudahkan masyarakat, Dinas Pelayanan Pajak DKI telah membangun dua kantor pajak drive thru di kantor Samsat Jakarta Timur, Jalan DI Panjaitan, dan Samsat Jakarta Utara, Jalan Gunung Sahari, guna melayani pembayaran pajak PKB dan BBNKB.

"Dengan adanya dua kantor pajak drive thru, wajib pajak tidak perlu datang lagi ke kantor pelayanan pajak untuk membayar PKB dan BBNKB," ujar Iwan.

Upaya ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, ini juga merupakan upaya dari Dinas Pelayanan Pajak DKI untuk meningkatkan pencapaian pendapatan pajak daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com