Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengojek Ketiban Rezeki Parsel

Kompas.com - 24/08/2011, 19:13 WIB

BERITA FOTO

Banyaknya parsel Lebaran yang terjual di pedagang parsel di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, juga menjadi berkah bagi penarik ojek yang mangkal di sekitar lokasi tersebut.

Pasalnya, mereka disewa untuk mengantarkan parsel ke tempat tujuan parsel dikirim. "Ya Bang, lumayan, rezeki musiman jelang Lebaran," ujar Herman, salah satu pengojek yang disewa untuk mengantarkan parsel.

Dalam sehari Herman bisa mengantarkan hingga sekitar 10 parsel ke sejumlah lokasi di Jakarta. Dari setiap parsel yang dikirim ia bisa mendapatkan uang antara Rp 50.000 hingga Rp 300.000, tergantung jauh dekatnya lokasi pengiriman.

Saat ditemui, Herman sedang bersiap untuk mengirim dua parsel ukuran besar ke Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Aneka parsel tersebut bukan hanya dikirim di seputaran Jakarta saja, tetapi hingga Purwakarta, Jawa Barat.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Hendra yang saat itu bersiap mengantarkan parsel ke Bintaro dan Kawasan TB Simatupang. Untuk jasa itu, ia mendapatkan bayaran Rp 80.000 per parsel. "Lumayan mas, apalagi menjelang Lebaran," katanya seraya berangkat menuju lokasi pengiriman. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com