Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Emas Pasar Baru Juga Nyaris Dibobol

Kompas.com - 25/08/2011, 19:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tidak hanya di Depok, aksi perampokan juga terjadi di Toko Emas Moden, Pasar Baru, Jakarta Pusat, pukul 14.45 WIB tadi. Namun, pelaku berhasil dibekuk warga sehingga niatnya menggondol emas pun kandas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, membenarkan adanya peristiwa ini. "Benar, kejadiannya tadi jam 3 di Pasar Baru," ucap Baharudin, Kamis (25/8/2011) di Polda Metro Jaya.

Berdasarkan informasi yang didapat di Humas Polda Metro Jaya, aksi perampokan terjadi di Toko Emas Moden Blok AKS Nomor 49 lantai 1, Pasar Baru, Jakarta Pusat, pada pukul 14.45 WIB.

Saat itu, pelaku yang diketahui bernama Slamet Riyadi (43) mendatangi toko emas dan langsung menyiram bensin satu liter ke permukaan etalase.

Tindakan itu ia lakukan untuk menakut-nakuti penjaga toko. Ia pun mengeluarkan sebuah senjata air soft gun sambil mengancam penjaga toko. Saat penjaga toko tak berkutik, pelaku kemudian menggasak emas yang ada di dalam etalase.

"Tapi aksi Slamet diketahui warga. Ia lalu dikejar dan berhasil diringkus. Warga yang kesal memukuli Slamet di kepala bagian kanan," ucap Baharudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com