Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9.000 Pedagang Mie Mudik Bersama

Kompas.com - 26/08/2011, 10:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebanyak 9.189 penjual warung makan mie instan diberangkatkan mudik secara serentak dari Lapangan Parkir Barat Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/8/2011) siang ini.

Paket "Mudik Gratis Warung Makan Indomie (Warmindo)" ini diselenggarakan salah satu produsen mie instan terbesar di Indonesia PT Indofood CBP (ICBP) Sukses Makmur Tbk.

Rombongan dilepas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan jajaran Direksi PT Indofood CBP diiringi tanjidor. "Semoga lebih banyak perusahaan menyelenggarakan mudik gratis untuk para pekerja yang menjadi ujung tombak perusahaan," kata Muhaimin.

Sebagian besar dari para penjual warung makan mie instan itu mudik ke Kuningan, Jawa Barat. Tak jarang, satu bus ditempati warga satu kampung yang semuanya berjualan mie instan.

Komisaris Indofood CBP Franciscus Welirang mengatakan, paket mudik gratis ini merupakan ucapan terimakasih pada para penjual mie instan yang telah menggunakan produk Indofood.

"Warmindo merupakan sarana strategis untuk berhubungan langsung dengan konsumen dan sangat penting dalam meningkatkan konsumen," ucapnya.

Masing-masing warung makan mie instan itu mendapat jatah dua tiket mudik gratis senilai Rp 120.000-Rp 180.000.

Saat ini, terdapat 5.926 warung makan mie instan dan mie tek-tek di DKI Jakarta saja. Perputaran uang di warung-warung sederhana itu mencapai diperkirakan mencapai Rp 600 miliar setahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com