Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran, Kota Tangerang Bersih dari Sampah

Kompas.com - 26/08/2011, 16:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Tangerang memastikan bahwa selama cuti bersama libur Lebaran 1432 Hijriah, kondisi kota akan tetap bersih. Pasalnya, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan tetap melakukan operasi pengangkutan sampah.

Hal itu disampaikan Sekertaris DKP Kota Tangerang, Agus Sudrajat, Jumat (26/8/2011). Agus mengatakan, cuti bersama yang akan diselenggarakan dari tanggal 29 Agustus hingga 4 September 2011, tidak akan memengaruhi kepada pelayanan kebersihan. Hanya saja pihak DKP akan melakukan penyesuaian jadwal pengangkutan sampah.

“Kami baru saja menyusun jadwal petugas dan armada yang akan beroperasi tiap harinya, tentu semuanya melalui tahapan penyesuaian jadwal, karena kami memakai waktu libur. Dengan demikian diharapkan tidak akan ada penumpukan sampah, karena dipastikan bahwa volume sampah akan meningkat. Dikarenakan konsumsi rumah tangga umumnya meningkat di setiap hari-H,” kata Agus Sudrajat kepada Kompas.com.

Agus mengatakan, tidak hanya petugas pengangkut sampah dan armada yang disiagakan, petugas kebersihan lainnya seperti petugas penyapu jalan akan tetap bertugas membersihkan jalanan.

DKP juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang, untuk ikut berperan serta dalam memperlakukan sampah, dengan pola reuse (menggunakan kembali), reduce (mengurangi) dan recycle (daur ulang). Karena 3R terbilang efektif dalam mengurangi debit sampah.

"Semua ini kami lakukan sebagai bukti usaha kami dalam meningkatkan pelayanan Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat," kata Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com