Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Kompas.com - 31/08/2011, 12:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Suasana di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, pada hari pertama Lebaran, Rabu (31/8/2011), padat dengan para pelayat yang mendatangi makam sanak keluarganya yang dimakamkan di TMP Kalibata.

Suasana pada pukul 12.15 WIB, terlihat banyak pelayat yang masuk dan keluar gerbang TMP. Petugas jaga yang melayani setiap pelayat yang harus membubuhkan tanda tangan identitas diri, alamat, dan makam yang akan dilayat mengatakan, sejauh ini belum bisa dipastikan berapa jumlah pelayat yang datang ke TMP.

"Biasanya malam hari baru dihitung," ujarnya. Di atas meja terlihat ada lima buku ukuran besar yang menampung tanda tangan para pelayat. Dikatakan, suasana di TMP saat Lebaran hari pertama dan kedua selalu padat dengan pelayat. Di lokasi parkir di depan TMP juga terlihat kendaraan yang padat memenuhi setiap area parkir yang ada.

Pedagang kembang seperti melati untuk ditabur di makam juga panen pembeli. Demikian pula para pedagang kambuhan yang menjajakan bakso dan minuman dingin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com