Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Open House" di Istana Dimulai

Kompas.com - 31/08/2011, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Acara open house untuk masyarakat umum yang digelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga di Istana Negara, Jakarta, pada hari pertama Idul Fitri 1432 Hijriah, Rabu (31/8/2011) resmi dimulai.

Para warga yang hendak bersilaturahim dengan Presiden dan keluarga mulai berdatangan sejak Rabu pagi. Para warga yang berasal wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ini tampak memadati halaman parkir Sekretariat Negara.

Di halaman Sekretariat Negara sendiri, sebuah tenda besar dipasang sejak pekan lalu. Tenda ini melindungi para warga yang mengantre untuk menunggu giliran dari terik Matahari.

Tak hanya warga, kaum penyandang cacat juga tampak antusias ingin bersilaturahim dengan Presiden. Mereka telah berdatangan sejak pukul 09.00. Khusus penyandang cacat, Presiden selalu memberikan uang santunan. Pada tahun 2010, besaran uang santunan tersebut Rp 100.000.

Sambil menunggu acara silaturahim dimulai, ada warga yang memilih menghabiskan waktu di kawasan Monumen Nasional. Panitia memang baru membuka pintu gerbang Sekretariat Negara tepat pada pukul 15.00.

Sambil menunggu giliran bersilaturahim dengan Presiden dan keluarga, panitia memboyong penyanyi lokal untuk menghibur warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com