Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Transjakarta Terpaksa Turun di Jalan

Kompas.com - 01/09/2011, 13:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari pertama libur Lebaran 1432 H kali ini Taman Margasatwa Ragunan kembali disesaki pengunjung. Akibatnya, lalu linats menuju ke sana macet total.

Kamis (1/9/2011) siang, ratusan penumpang transjakarta tujuan Ragunan kembali harus turun di tengah jalan. Petugas beralasan halte transjakarta di Ragunan tak bisa lagi dimasuki bus akibat sesaknya pengunjung Ragunan.

Para penumpang diturunkan persis di persimpangan lampu merah Jalan Taman Margasatwa, tepatnya sekitar 200 meter setelah halte SMK 57 Jakarta Selatan. Lokasi itu berjarak sekitar 1,5 km dari halte Ragunan.

Petugas pun menyiapkan tangga-tangga darurat untuk membantu penumpang turun. Akibatnya, para penumpang yang sebagian besar keluarga dan anak-anak yang akan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan (TM Ragunan) kecewa. Pasalnya, mereka harus menyambung perjalanan dengan moda transportasi lain untuk bisa sampai ke tujuan.

Terlebih lagi, beberapa di antaranya menaiki transjakarta karena ada program Rute Wisata Lebaran yang diselenggarakan Transjakarta hingga 4 September nanti. "Tahu begini saya tadi naik Kopaja saja. Tidak sesuai janji ini," kata Endang (40), salah satu penumpang yang membawa keluarga untuk berwisata ke Ragunan dengan menumpang transjakarta rute Cililitan-Ragunan.

"Bus tidak bisa masuk (Halte Ragunan) karena terlalu padat kendaraan. Naik angkot saja, Pak," kata Arifin, salah satu petugas transjakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com