Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Kota Tua Dipadati Pengunjung

Kompas.com - 02/09/2011, 13:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pengunjung kawasan Kota Tua Jakarta selama libur Lebaran meningkat tajam dibandingkan hari libur biasa. Di Museum Sejarah Jakarta, pengunjung harian rata-rata mencapai 2.700 orang atau naik 50 persen.

Pengunjung museum yang biasa dikenal dengan sebutan Museum Fatahillah-tampak ramai sejak museum dibuka pukul 09.00. Museum selama hari Senin-Minggu dibuka sampai pukul 15.00.

Sahuri, pengelola Museum Sejarah Jakarta, Jumat (2/9/2011), mengemukakan, pengunjung pada hari libur biasa biasanya berkisar 1.800 orang.

Sayangnya, museum yang dipadati pengunjung itu tampak kotor. Lantai kayu museum nampak berdebu, beberapa bagian lantai kayu sudah bolong, dan beberapa sampah berceceran di halaman museum. Di halaman telah terlihat beberapa tong sampah, namun masih ada pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Museum Sejarah Jakarta buka selama libur Lebaran dengan tarif orang dewasa Rp 2.000 per orang, mahasiswa Rp 1.000 per orang, dan anak-anak Rp 500 per orang.

Di pelataran depan kompleks museum yang dikelilingi Museum Wayang, Museum Fatahillah, dan Museum Keramik, semarak oleh pengunjung baik anak-anak hingga dewasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com