Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Km 97 Cipularang Memang Rawan Kecelakaan

Kompas.com - 03/09/2011, 13:13 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Km 97 tol Cipularang, Jawa Barat, dikenal sebagai lokasi rawan kecelakaan. Di lokasi itu, mobil Toyota Avanza berwarna merah hati yang dikendarai artis Saipul Jamil mengalami kecelakaan tunggal. Mobil dengan nomor polisi B 1843 UFU tersebut terbalik dan menewaskan istri Saipul, Virginia Anggraeni.

"Di situ mah memang terkenal. Gunung Hejo (Gunung Hijau) mah sering kecelakaan. Pertama jalannya mudun (turunan), terus menikung, ditambah aspalnya kurang bagus," komentar kenek bus ekonomi jurusan Purwakarta-Bandung, Tatang, setengah berbahasa Sunda, saat melintas di Tol Cipularang, Sabtu (3/9/2011). Ia berkomentar spontan begitu mendengar informasi mengenai kecelakaan yang dialami Saipul.

Kepala Humas PT Jasa Marga Purbaleunyi Iwan Mulyawan yang dihubungi pada Sabtu mengungkapkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00. Diketahui, Saipul sendiri yang mengemudikan mobil tersebut. Istrinya duduk di baris tengah di sisi kanan, persis di belakang Saipul. Mobil itu terbalik dan ringsek di sisi kanan.

Saipul dan keluarga baru pulang mudik dari Bandung menuju Jakarta. Mereka mengunjungi orangtua Virginia di Bandung. Jenazah Virginia dibawa ke Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta. Menurut rencana, jenazah Virginia akan dibawa pulang ke rumah orangtuanya di Bandung.

Sementara itu, dari pantauan Kompas.com, arus di Km 97 Tol Cipularang jalur Bandung menuju Jakarta terhitung ramai lancar hingga pukul 11.40. Pada jalur tersebut, kendaraan-kendaraan mampu melaju dengan kecepatan tinggi antara 80 dan 120 kilometer per jam.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com