Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rel Kereta Patah di Bekasi Telah Diganti

Kompas.com - 05/09/2011, 20:45 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Rel kereta di belakang pusat perbelanjaan Grandmall Bekasi antara Stasiun Bekasi dan Stasiun Kranji di Kota Bekasi patah, Senin (5/9/2011) pukul 15.59 WIB.

"Namun, bagian yang patah telah kami ganti dan perbaiki sehingga tidak mengganggu perjalanan kereta," kata Wakil Kepala Stasiun Bekasi Dwi Effendi saat dikonfirmasi pada Senin malam.

Rel patah diketahui oleh petugas penilik rel. Temuan itu kemudian dilaporkan ke Stasiun Bekasi dan Stasiun Kranji. Kereta yang melintasi bagian yang patah harus menurunkan kecepatan sampai cuma 5 kilometer per jam hingga perbaikan rel.

Kurun pukul 17.47-17.59 WIB, rel yang patah diganti sehingga otomatis tidak boleh dilintasi. Ada satu kereta yang tertahan akibat perbaikan rel patah itu yakni KA Cirebon Express tujuan Jakarta. KA ini tertahan di Stasiun Bekasi selama 12 menit perbaikan dan penggantian rel patah.

Dwi mengatakan, sampai pukul 18.13 WIB, rel yang baru diganti dilintasi dengan kecepatan 5 kilometer per jam untuk penyesuaian kekuatan. Setelah itu, kereta dapat melintas dengan kecepatan 60 kilometer per jam dan di atasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com