Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Siap ERP, Bus Transjakarta Diperbaiki

Kompas.com - 09/09/2011, 20:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mau membuang waktu menunggu persiapan electronic road pricing (ERP) tanpa melakukan apa pun. Karena itu, perbaikan pelayanan bus transjakarta akan segera dilakukan sehingga, saat ERP siap, pelayanan transportasi massal pun membaik.

"Perbaikan bus transjakarta akan fokus pada Koridor I (Blok M-Kota), Koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas) dan Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit)," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono di Jakarta, Jumat (9/8/2011).

Ketiga koridor ini didahulukan perbaikannya mengingat uji coba ERP tahap I dilakukan di kawasan 3 in 1 dan sebagian ruas Jalan Rasuna Said. Dengan demikian, masyarakat dapat memiliki alternatif transportasi umum nantinya.

"Nanti di daerah Pancoran, di Gedung Triloka, Mabes AU, disediakan parkirannya luas. Jadi, dapat digunakan untuk parkir kendaraan bagi warga yang ingin menggunakan busway," ujar Pristono.

Ia mengungkapkan bahwa setelah masalah administrasi ERP selesai dan layanan bus transjakarta sudah ditingkatkan, uji coba ERP baru akan dilakukan. Nantinya dalam Perda ERP juga akan ditulis penambahan lokasi ERP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com