Jalan Joglo Raya Mendesak Dilebarkan

Kompas.com - 14/09/2011, 14:51 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan Joglo Raya yang menghubungkan Tangerang dan Jakarta mendesak untuk dilebarkan. Kemacetan parah terjadi hampir setiap saat, terutama pagi dan sore hari, karena ada penyempitan jalan.

Seperti terlihat pada Rabu (14/9/2011) siang, antrean mobil terlihat di sepanjang Jalan Joglo Raya di kedua arahnya, baik yang ke arah Jakarta maupun ke arah Tangerang.

Jalan Joglo Raya menyempit sepanjang 1,4 kilometer sejak dari Puri Botanical Garden hingga selepas TPU Joglo. Dari jalan enam lajur untuk dua arah, ruas jalan itu menyempit (bottle neck) menjadi dua lajur untuk dua arah.

"Setiap pagi berangkat kerja dan sore sepulang kerja selalu saja macet di jalan ini. Siang-siang pun sering tersendat," ujar Wahyu, warga Tangerang yang bekerja di Jakarta.

Ruas Jalan Joglo Raya itu rencananya akan dilebarkan dari 8 meter menjadi 26 meter. Rencana itu telah digulirkan sejak tahun 2010 dan pengerjaan fisik ditargetkan mulai tahun 2011. Akan tetapi, hingga September ini belum tampak ada pembangunan apa pun dan kemacetan terus saja terjadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.