Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Joglo Raya Mendesak Dilebarkan

Kompas.com - 14/09/2011, 14:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jalan Joglo Raya yang menghubungkan Tangerang dan Jakarta mendesak untuk dilebarkan. Kemacetan parah terjadi hampir setiap saat, terutama pagi dan sore hari, karena ada penyempitan jalan.

Seperti terlihat pada Rabu (14/9/2011) siang, antrean mobil terlihat di sepanjang Jalan Joglo Raya di kedua arahnya, baik yang ke arah Jakarta maupun ke arah Tangerang.

Jalan Joglo Raya menyempit sepanjang 1,4 kilometer sejak dari Puri Botanical Garden hingga selepas TPU Joglo. Dari jalan enam lajur untuk dua arah, ruas jalan itu menyempit (bottle neck) menjadi dua lajur untuk dua arah.

"Setiap pagi berangkat kerja dan sore sepulang kerja selalu saja macet di jalan ini. Siang-siang pun sering tersendat," ujar Wahyu, warga Tangerang yang bekerja di Jakarta.

Ruas Jalan Joglo Raya itu rencananya akan dilebarkan dari 8 meter menjadi 26 meter. Rencana itu telah digulirkan sejak tahun 2010 dan pengerjaan fisik ditargetkan mulai tahun 2011. Akan tetapi, hingga September ini belum tampak ada pembangunan apa pun dan kemacetan terus saja terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com