Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantowi: Tiap Kader Punya Hak untuk Maju

Kompas.com - 15/09/2011, 16:21 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar, Tantowi Yahya, yang juga merupakan bakal calon DKI 1, mengatakan, tiap kader dari partai berlambang beringin ini mempunyai hak untuk maju dalam bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2012 mendatang.

"Tiap kader punya hak untuk maju jadi bakal calon di pemilukada nanti," kata Tantowi kepada Kompas.com, Kamis (15/9/2011).

Dia mengatakan, DPD DKI berhak untuk mengajukan siapa saja yang pantas dan mampu untuk menjadi pemimpin DKI. Namun, tetap saja, DPP yang memiliki ketentuan untuk memutuskan siapa yang nanti mewakili partai berlambang pohon beringin ini.

"Saya rasa DPD berhak mengajukan siapa saja. Sangat rasional jika DPD mengajukan ketuanya sendiri," kata Tantowi.

Hingga saat ini, DPP Golkar sudah melakukan survei kepada masyarakat terkait tiga calon yang akan maju ini. Hasilnya diperkirakan akan keluar dalam jangka waktu satu sampai dua bulan ke depan.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris DPD Golkar DKI, Zainuddin, mengungkapkan bahwa kedua nama calon selain Prya Ramadhani tidak pernah secara resmi mengajukan diri terkait niat menjadi calon gubernur DKI Jakarta 2012-2017. Untuk itu, pihaknya pasti mengusung hanya Prya Ramadhani.

"Dari Golkar DKI hanya satu nama, ini yang akan disampaikan ke DPP. Dua nama lainnya tidak pernah menyampaikan secara resmi kepada Golkar DKI," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com