Korban Kenal Pelaku Lewat SMS

Kompas.com - 16/09/2011, 13:43 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Antara korban pemerkosaan di angkutan kota KWK D02 dan salah satu pelaku ternyata saling kenal meski belum jelas apakah keduanya sudah pernah bertemu. Menurut Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugiyanto, Jumat (16/9/2011), korban berinisial RS mengenal salah satu pelaku lewat pesan singkat atau SMS.

"Masih kami kejar tiga pelaku lain. Sampai saat ini keterangan yang kami dapat dari korban ataupun satu pelaku yang tertangkap, Y, korban ternyata kenal salah satu pelaku yang buron, yaitu A alias Putaw," kata Imam.

Menurut Imam, korban yang bekerja di sebuah pabrik di kawasan Ragunan itu berkenalan dengan A tidak sengaja melalui pesan singkat di telepon selulernya. "Mungkin sering balas-balasan SMS, terus mereka janjian bertemu," katanya.

Kebetulan malam itu, sesuai keterangannya kepada polisi, RS sedang libur atau off. "Mungkin baru selesai kerja atau memang lagi libur dan kebetulan melewati Cilandak, makanya RS bersedia bertemu A," tutur Imam.

Tidak tahunya, pada Kamis (1/9/2011) pukul 00.30 itu, A sengaja membawa tiga temannya. Bukannya berkenalan baik-baik, A dan kawan-kawannya memperkosa dan merampas uang senilai Rp 700.000 serta telepon selulernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.