Siswa SMAN 6 Pukul Lima Orang Wartawan - Kompas.com

Siswa SMAN 6 Pukul Lima Orang Wartawan

Kompas.com - 19/09/2011, 14:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan para wartawan untuk meminta pertanggung jawaban dari pihak SMA 6 Bulungan, Jakarta Selatan, terkait kasus pengeroyokan dan perampasan kaset yang dialami wartawan Trans7, Oktaviardi, berujung pada pemukulan lima orang wartawan. Mereka bernama Panca Syaukani (Media Indonesia), Aldi Gultom (Rakyat Merdeka), Wahyu (Radio Elshinta), dan Anton (stringer Metro TV).

"Saya dipukul saat mengambil gambar aksi ini," kata Panca di depan halaman SMA 6, Senin (19/9/2011). Belum ada pihak sekolah yang mau memberi keterangan seputar keributan maupun aksi pemukulan yang dilakukan siswa mereka kepada wartawan yang sedang melakukan aksi protes.

Sebelumnya, aksi protes digelar puluhan wartawan terkait dengan pemukulan yang dilakukan terhadap pelajar SMA 6 saat terjadi tawuran di depan sekolah mereka dengan SMA 70 Bulungan.

Wartawan Trans7, Oktaviardi, yang kebetulan sedang berada di lokasi tawuran, menjadi korban saat sedang mengambil gambar. Puluhan pelajar yang melihatnya langsung mengerubungi Oktaviardi dan mengambil paksa kaset liputannya. Saat ini kejadian yang dialami Okta sudah dilaporkan ke polisi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorHertanto Soebijoto

    Terkini Lainnya


    Close Ads X