Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fotografer "Kompas.com" Dikeroyok Siswa SMA 6

Kompas.com - 19/09/2011, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi protes para wartawan di SMA 6 Jakarta berujung ricuh, Senin (19/9/2011). Puluhan siswa SMA mengejar para pekerja media yang berkumpul. Saat aksi kejar, polisi sempat mengeluarkan tembakan peringatan.

Banar Fil Ardhi, fotografer Kompas Images, mengalami luka darah di bagian wajah dan lengan karena dikeroyok para siswa. Selain itu, fotografer lainnya, Fransiskus Simbolon dari Kontan, juga terjatuh saat dikejar, tetapi beruntung tidak sempat dipukul.

"Saya sama Roderick (fotografer Kompas Images) mau kirim foto di depan SMA, lalu ada anak SMA nyolot, teman-teman media tidak terima, lalu mereka mengejar kita. Saya lari ke arah terminal Blok M," ujar Banar.

Ketika itu serangan datang tiba-tiba. "Usai dikejar pertama saya memotret, tapi reda dan kami berkumpul lagi. Saya lalu membeli air minum, tiba-tiba dari dua arah para siswa mengejar kami lagi, saya terjatuh dan dikeroyok. Syukurnya ada warga dan teman yang menolong," katanya.

Wartawan melakukan aksi protes dan meminta pertanggungjawaban dari pihak SMA 6, Bulungan, Jakarta Selatan, terkait kasus pengeroyokan dan perampasan kaset yang dialami wartawan Trans7, Oktaviardi, ketika meliput tawuran di depan sekolah.

Foto lengkap di: KOMPAS IMAGES

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com