Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiada Hari Tanpa Macet di Jakarta

Kompas.com - 25/09/2011, 16:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemacetan kian tak mengenal waktu di Jakarta. Tak hanya pada hari kerja dan jam sibuk, kemacetan juga mendera warga Jakarta di akhir pekan di luar jam sibuk. Seperti terlihat pada Minggu (25/9) pukul 14.00-15.00 di sejumlah ruas jalan di ibu kota.

Jalan S Parman di Jakarta Barat, misalnya, tersendat sejak Slipi hingga ke Slipi Jaya. Kemacetan berlanjut dari Tomang hingga menjelang Grogol.

Antrean kendaraan juga terlihat di Jalan Latumeten dari arah Pluit menuju Slipi. Di bawah jalan layang Grogol antrean kendaraan bisa mencapai lebih dari 500 meter. Jalanan tersendat akibat padatnya volume kendaraan juga terlihat di Jalan Hayam Wuruk menjelang Pasar Glodok, hingga perempatan Kota. Beberapa titik di Jalan Gajah Mada juga tersendat.

Padatnya jalanan Jakarta di akhir pekan tak hanya karena padatnya volume kendaraan yang melintas. Hambatan seperti angkutan umum yang berhenti sembarangan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, angkot ngetem di tepi jalan, dan putaran balik arah.

Antrean kendaraan masuk pusat perbelanjaan, seperti di Slipi Jaya dan Mal Taman Anggrek, juga menyumbang kemacetan lalu lintas.

Tampak beberapa polisi berusaha mengatur agar kendaraan tidak menumpuk di satu titik. Namun, jumlah petugas tidak sebanding dengan banyaknya kendaraan yang melintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com