Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Hanya Luka Ringan

Kompas.com - 25/09/2011, 16:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- General Manager Tirta, YB Harwanto, yang membawahi wahana-wahana bermain air di Taman Impian Jaya Ancol, membenarkan terjadinya musibah di Ancol. Akan tetapi, menurut dia, yang roboh bukanlah Atlantis Water Advanture sebagai sebuah wahana.

"Yang roboh itu dekorasi untuk tema Atlantis yang berada di ujung bawah kolam luncuran spiral. Kejadiannya pukul 13.10," katanya ketika dihubungi Kompas.com, Minggu sore ini.

Dia mengakui ada empat orang terluka dalam peristiwa itu, dan semuanya sudah dilarikan ke rumah sakit. "Semua hanya luka ringan dan sudah diizinkan pulang," kata pria yang akrab disapa Hawe itu.

Menurut Harwanto, robohnya dekorasi tema itu terjadi saat para pengunjung sudah masuk ke kolam ombak, sehingga hanya ada sedikit pengunjung di bawah dekorasi tema itu.

Saat kejadian, kolam ombak yang mulai bermain satu jam sekali itu memang baru dimulai pada pukul 13.00, sehingga sebagian besar pengunjung sudah masuk kolam ombak.

Berkait dengan musibah itu, Harwanto menyatakan permohonan maaf kepada para pengunjung dan masyarakat pada umumnya. Selain menanggung semua biaya pengobatan korban, kata dia, yang jauh lebih penting adalah menggunakan musibah ini sebagai bahan evaluasi untuk kemajuan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com