Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Ingatkan Pengguna "Feeder Busway"

Kompas.com - 28/09/2011, 19:39 WIB

JAKARTA-KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo berharap ditambahnya pelayanan angkutan umum feeder busway, diharapkan dapat membenahi sistem transportasi massal. Hal tersebut dikatakannya secara langsung meresmikan peluncurkan tiga rute feeder busway atau TransJakarta di halaman kantor Walikota Jakarta Barat.

"Saya setiap kali membaca mendengar bahwa Pemprov DKI tidak melakukan apa-apa bagi warganya saya sangat sedih. Saya tidak ingin mengomentari lebih lanjut, silakan Anda tanya sendiri, lihat tayangan dari Dishub tadi," ujar Fauzi Bowo saat memberi sambutan dalam acara peresmian Feeder Busway di halaman kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu, (28/2011).

Selain itu, Foke juga berharap agar masyarakat ikut dalam merawat angkutan massal, karena ini akan menjadi penilaian untuk membangun beberapa rute feeder bus yang lain "Adanya feeder bus ini menjadi penilaian, contoh untuk angkutan massal lain, maka saya minta masyarakat pengguna jasa untuk merawatnya. Saya harap sharing tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik," jelasnya

Sebelumnya, komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk membenahi sistem transportasi massal melalui pelayanan bus Transjakarta terus dilakukan. Pemprov DKI tidak sekadar menambah jumlah koridor ataupun armada bus Transjakarta saja untuk melayani warga. Tiga rute feeder Transjakarta yang segera beroperasi itu adalah rute I (Sentra Primer-Daan Mogot), rute II (Tanah Abang-Balai Kota), dan rute III (SCBD-Senayan). Total jumlah armada yang akan melayani tiga feeder itu sebanyak 15 armada dengan rincian, 6 armada beroperasi pada rute I, 4 armada beroperasi untuk rute II, dan 5 armada untuk rute III.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com