Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Elizabeth Belum Bisa Dievakuasi

Kompas.com - 02/10/2011, 19:23 WIB

AMBON, KOMPAS.com — Kapal Motor Elizabeth yang kandas di daerah Tanjung Kayu Putih, Pulau Buru, Maluku, Minggu (2/10/2011) sekitar pukul 04.00 WIT, belum bisa dievakuasi hingga Minggu sore.

Kondisi air laut masih surut sehingga tidak memungkinkan bagi kapal untuk bisa kembali ke laut. ”Kemungkinan menunggu air pasang dulu baru kapal bisa dikeluarkan. Namun, saya belum tahu apakah kapal itu bisa berlayar lagi atau tidak,” kata Kepala Polres Buru Ajun Komisaris Besar Syarifudin.

Syarifudin menjelaskan, kapal berpenumpang 281 orang itu kandas di pesisir pantai. sebelumnya, Kepala Bidang  Humas Polda Maluku Ajun Komisaris Besar Johanis Huwae mengatakan, kapal berpenumpang 174 orang itu kandas di karang.

Menurut Syarifuddin, seluruh penumpang sudah dievakuasi ke Namlea sekitar pukul 13.00 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan semua penumpang dalam kondisi sehat.   

”Berdasarkan penyelidikan sementara, kapal kandas karena terseret oleh ombak laut yang tinggi ditambah lagi jarak pandang yang terbatas. Namun, penyebab pasti kandasnya kapal akan kami selidiki lagi bersama Syahbandar Pelabuhan Buru,” tambah Syarifuddin. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com