Jalan Layang Non Tol Antasari Sesuai Jadwal

Kompas.com - 05/10/2011, 19:21 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan layang non tol (JLNT) Antasari dan Casablanca yang sedang dibangun Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta sudah berjalan sesuai jadwal. Bahkan untuk jalan layang Casablanca sudah melebih target waktu.

Menurut Kepala Dinas PU DKI Jakarta Ery Basworo, saat ini pembangunan JLNT Antasari sudah mencapai 27 persen penyelesaian. Sedangkan pembangunan JLNT Casablanca sudah menyelesaikan 31 persen pekerjaan.

"Sebenarnya pekerjaan paling sulit ada di Casablanca, karena di sana banyak jaringan utilitas. Di sana juga ada pipa air baku yang menuju ke instalasi pengolahan air bersih Pejompongan," kata Ery, di Jatibaru, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2011).

Namun karena di JLNT Antasari pekerjaan harus dilakukan pada malam hari, maka pekerjaan jadi agak lama. "Tetapi ini lama karena masih mendirikan tiang. Jika sudah sampai ke pekerjaan badan jalan maka yang di Antasari akan lebih cepat," kata Ery. Diproyeksikan kedua jalan non tol ini akan selesai pada Agustus 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.