Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Turunkan Tim Gangguan Sistem

Kompas.com - 10/10/2011, 11:14 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Tim yang terdiri atas bagian teknologi dan informatika PT Garuda Indonesia, PT Telekomunikasi, dan PT Angkasa Pura 2 (pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta) sudah diturunkan untuk mencari tahu akar permasalahan penyebab terjadinya gangguan pada bagian pendataan dan pendaftaran penumpang.

"Tim ini yang akan mencari tahu penyebab sistem komputerisasi tidak berfungsi dengan baik sehingga terpaksa menggunakan sistem manual," kata General Manager PT Garuda Indonesia Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Sunaryo, Senin (10/10/2011) pagi.

Tim ini juga akan memeriksa apakah ada peralatan maskapai penerbangan itu yang mengalami kerusakan atau tidak. "Sebab, kalau dilihat sebenarnya jaringan di kawasan bandara tidak terganggu. Cuma di Garuda saja yang mengalami gangguan," kata Sunaryo.

Jika sistem jaringan bandara yang terganggu, ujar Sunaryo, berarti seluruh maskapai akan mengalami gangguan. "Gangguan ini terjadi hanya di Garuda," tutur Sunaryo.

Terjadinya gangguan pada jaringan maskapai penerbangan ini mulai Senin pukul 01.30 dini hari. Pencatatan secara manual memberikan dampak pada jadwal penerbangan. Sampai dengan pukul 09.30, sebanyak 30 penerbangan yang mengalami penundaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com