Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Indonesia 2011 Akan Main Piano di London

Kompas.com - 12/10/2011, 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam Talent Show pada pemilihan Miss World 2011, Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena Indriana Yunadi atau Ellen, akan bermain piano untuk dua komposisi. Yang satu, "Ballade pour Adeline" karya Paul de Senneville and Olivier Toussaint dari Perancis (pertama kali dimainkan dalam rekaman oleh Richard Clayderman). Yang satu lagi, "The River Flows in You" ciptaan Yiruma dari Korea Selatan.

sUntuk berlaga dalam pemilihan Miss World 2011 di Earl Court Two, London (Inggris), 16 November 2011 waktu setempat, Ellen dibekali sejumlah kemampun. "Saya banyak mengikuti training untuk persiapan menjelang Miss World, mulai dari character building, public speaking, modelling, dan piano class," terangnya di Jakarta, Rabu (12/10/2011).

Supaya Ellen mampu bermain piano dengan baik, penyelenggara Miss Indonesia 2011 mengharuskannya mengikuti latihan intensif selama dua setengah bulan.

Bagi Ellen, bermain piano bukanlah barang baru. "Dari kecil memang sudah suka main piano. Tapi, di kesempatan ini, saya berlatih untuk lebih mahir lagi," kata perempuan yang memiliki kemampuan berbahasa Spanyol dan Mandarin ini.

Kemampuan bermain piano menjadi kelebihan Ellen, yang tak dimiliki oleh para Miss Indonesia terdahulu. Namun, Ellen tak mau berpuas diri. "Mungkin Miss Indonesia belum pernah menang. Tapi, bukan berarti mereka tak memiliki kemampuan dan kelebihan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com