Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bedah Fitur Bonus Honda Freed dan CR-V

Kompas.com - 14/10/2011, 11:09 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Honda Indonesia baru-baru ini meluncurkan kampanye "Saatnya Punya Honda". Salah satu isi programnya, fitur tambahan Advanced GPS pada Freed Power Sliding Door dan CR-V semua varian. Untuk mengetahui fungsi dan seluk beluk fitur yang terdapat di dalamnya, beberapa media diajak berpetualang menggunakan GPS dengan rute Jakarta-Bandung pergi pulang, 12-13 Oktober.

Asyiknya, perangkat gadget sebagai bonus tersebut sudah dilengkapi dengan penggunaan Bahasa Indonesia dalam setiap instruksinya. Kelebihan lain, software dapat di up-date setiap saat dengan meregistrasi SD Card yang terdapat di GPS melalui internet. Pelayanan tersebut tidak dipungut biaya.

Berikut manfaat lain dari monitor tipis berukuran 5 inci ini dibanding GPS lain.

1. Kamera parkir

Biasanya kamera parkir terintegarsi dengan monitor audio di tengah dasbor. Kali ini, Anda bisa melihat kondisi belakang mobil melalui layar GPS. Antara GPS dengan kamera di dekat pelat nomor belakang menggunakan koneksi wireless. Kelebihan tersebut ternyata menyimpan kelemahan, beberapa kali monitor tidak jelas visual area belakang terlebih lagi ketika didekatkan alat elektronik yang menggunakan sinyal seperti telepon gengam. Fitur langsung aktif ketika tuas persneling masuk posisi mundur. Bantuan pandangan belakang bisa muncul dalam kondisi baterai terisi penuh atau dengan bantuan charger.

2. Bluetooth

Berguna untuk memudahkan berkomunikasi saat mengemudikan mobil. Cukup pairing hp dan langsung tersambung dengan GPS. Bahkan setelah Anda keluar mobil dan kembali masuk, otomatis hp langsung terhubung. Suara penelpon yang terdengar cukup jelas dan tidak mendengung.

3. Pedestrian Mode

Hal ini memudahkan Anda untuk menemukan lokasi yang akan ditempuh dengan berjalan kaki. Aktivasinya tak begitu sulit. Rute yang ditampilkan akan disesuaikan dengan jalan yang sudah terdaftar.

4. Dealer Navigator

GPS akan memandu Anda langsung ke dealer terdekat cukup dengan mencari nama dealer tersebut. Selanjutnya tinggal mengikuti arahan.

5. Junction Visual

Memberi informasi spesifik terutama saat menemukan persimpangan jalan. Tanda panah akan tampil pada tikungan yang dituju. Bahkan ketika di jalan tol, layar bisa terpisah 2 untuk peta awal dan juga informasi arah yang benar sesuai dengan papan penunjuk lokasi jalan (lihat sub gambar kiri atas).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com