Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Perkenalkan GW250 di CIMAMotor 2011

Kompas.com - 17/10/2011, 14:17 WIB

CHONGQING, KOMPAS.com - Suzuki memperkenalkan secara resmi model paling top GW250 di ajang China International Motorcycle Trade Exhibition (CIMAMotor 2011), Chongqing, China yang berakhir pekan lalu (13-16 Oktober 2011). Perkenalan ini merupakan strategi  Suzuki menunjukkan produk terbarunya, khususnya jenis sport.

China dipilih sebagai basis produksi karena potensi pasarnya yang besar, 16 juta unit per tahun. Dengan kekuatan perekonomiannya terus meningkat, pengendara sepeda motor di Negeri Tirai Bambu mulai mengalihkan fungsi transportasi ke arah gaya hidup dan  langsung Suzuki "menangkap"-nya.

GW250 berdimensi panjang x lebar x tinggi: 2.145 x 760 x 1.075 milimeter dirancang di Jepang dan akan dibekali teknologi mesin dan sasis comotan dari moge Suzuki. Penampilannya, mirip B-King yang bergaya "Naked-Bike".

Mesin yang akan digunakan adalah silinder ganda, 4-tak silinder,  berpendingin cairan, 248cc. Untuk memasok bahan bakar, Suzuki memilihkan sistem injeksi.  Belum diumumkan  tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin tersebut. Suzuki hanya mengklaim, bertenaga, minim getaran dan ramah lingkungan.

GW250 diproduksi Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Company Limited, perusahaan gabungan Suzuki dan Dachangjiang, mulai dipasarkan tahun depan.

Selain China, Indonesia dipastikan jadi negara tujuan ekspor sepeda motor ini bersama Eropa, Amerika Tengah dan Selatan.

Kapan masuk Indonesia? Paulus S Firmanto, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku belum ada keputusan. "Ada rencana tahun depan, tapi belum pasti kapan waktunya," jelas Paulus kepada KOMPAS.com, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com