Enam Bidang Tanah JORR W2 Dapat Ganti Rugi

Kompas.com - 17/10/2011, 17:47 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Enam bidang tanah milik warga di Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, yang terkena proyek Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) mendapat ganti rugi, Senin (17/10/2011). Jumlah yang dibayarkan sebesar RP 2,280 miliar.

"Sebenarnya ganti rugi akan diberikan untuk sembilan bidang tanah, tetapi tiga bidang tanah belum lengkap administrasinya," kata Ketua Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Jakarta Barat Firdaus Mansyur.

Dengan pembayaran itu, masih ada sekitar 11 bidang tanah di Jakarta Barat yang belum mendapatkan ganti rugi. Kesepakatan tentang harga yang belum tercapai membuat ganti rugi belum bisa dibayarkan.

Menurut Firdaus, jika tidak tercapai kesepakatan, pembayaran bidang tanah akan dilakukan lewat proses konsinyasi atau penitipan uang melalui pengadilan. Pembangunan JORR W2 akan segera dilakukan pada pekan ini.

JORR W2 terbentang dari Kebon Jeruk di Jakarta Barat hingga Ulujami di Jakarta Selatan. Jalan tol sepanjang 7,8 kilometer itu akan menghubungkan jalan tol TB Simatupang dengan jalan tol Sedyatmo serta mengurangi kemacetan di dalam kota. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.