Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perintah Mulai Kerja Tol JORR W2 Turun Minggu Ini

Kompas.com - 17/10/2011, 20:44 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Gani mengatakan, surat perintah mulai kerja (SPMK) untul jalan tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 dari Ulujami ke Puri Indah akan diterbitkan minggu ini.

"Mudah-mudahan SPMK dapat kami terbitkan minggu ini supaya ruas tol itu dapat segera dibangun," kata Gani saat dihubungi, Senin (17/10/2011).

JORR W2 terbentang sepanjang 7,8 kilometer dari Kebon Jeruk hingga Ulujami. Pembangunan dimulai dari seberang Mal Puri Indah (sisi selatan) hingga Petukangan Selatan. JORR W2 akan tersambung dengan ruas JORR W1 sehingga dapat menghubungkan Jalan Tol TB Simatupang dengan Jalan Tol Sedyatmo ke arah Bandar Udara Soekarno-Hatta.

JORR W1 dan JORR W2 dapat menampung hingga 60.000 kendaraan per hari. Arus lalu lintas dari luar kota tidak perlu masuk ke dalam kota sehingga kemacetan di tol dalam kota akan berkurang.            

Sementara ini, pembebasan lahan sudah selesai hingga 75 persen. Akan tetapi, masih ada sengketa lahan yang masuk ke pengadilan untuk diselesaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com