Perintah Mulai Kerja Tol JORR W2 Turun Minggu Ini

Kompas.com - 17/10/2011, 20:44 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Gani mengatakan, surat perintah mulai kerja (SPMK) untul jalan tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 dari Ulujami ke Puri Indah akan diterbitkan minggu ini.

"Mudah-mudahan SPMK dapat kami terbitkan minggu ini supaya ruas tol itu dapat segera dibangun," kata Gani saat dihubungi, Senin (17/10/2011).

JORR W2 terbentang sepanjang 7,8 kilometer dari Kebon Jeruk hingga Ulujami. Pembangunan dimulai dari seberang Mal Puri Indah (sisi selatan) hingga Petukangan Selatan. JORR W2 akan tersambung dengan ruas JORR W1 sehingga dapat menghubungkan Jalan Tol TB Simatupang dengan Jalan Tol Sedyatmo ke arah Bandar Udara Soekarno-Hatta.

JORR W1 dan JORR W2 dapat menampung hingga 60.000 kendaraan per hari. Arus lalu lintas dari luar kota tidak perlu masuk ke dalam kota sehingga kemacetan di tol dalam kota akan berkurang.            

Sementara ini, pembebasan lahan sudah selesai hingga 75 persen. Akan tetapi, masih ada sengketa lahan yang masuk ke pengadilan untuk diselesaikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.