Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rute Perjalanan KRL yang Terganggu

Kompas.com - 20/10/2011, 14:03 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat perbaikan gardu listrik di beberapa titik, sebanyak 29 rute perjalanan kereta rel listrik Bogor-Jakarta dibatalkan. Pengurangan ini berlaku selama 45 hari, terhitung dari 19 Oktober 2011 hingga 29 November 2011.

"Perbaikan ini hanya sementara. Tujuannya juga untuk peningkatan pelayanan ke depannya," kata Kepala Humas Daop I PT KAI Jakarta Mateta Rizalulhaq ketika dihubungi wartawan, Kamis (20/10/2011).

Adapun tiga gardu listrik yang diperbaiki tersebut adalah gardu listrik Citayam, Cilebut, dan Kedung Badak. Selama perbaikan ini, masyarakat pengguna KRL diharap dapat menggunakan alternatif angkutan lain.

"Sudah jelas itu, selama perbaikan ini tolong gunakan angkutan lain," ungkap Mateta.

Berikut rute perjalanan KRL yang terganggu lantaran perbaikan gardu listrik, yaitu lima kereta api jurusan Bogor-Jakarta, dengan rincian dua KRL ekonomi dan tiga KRL Commuterline. Perjalanan rute Jakarta-Bogor dikurangi sebanyak empat perjalananan untuk satu KRL ekonomi dan tiga KRL Commuterline.

Selanjutnya sembilan perjalanan jurusan Bogor-Depok dengan rincian tiga KRL ekonomi dan enam KRL Commuterline. Selain itu, sepuluh perjalanan untuk rute Depok-Bogor juga berkurang dengan rincian empat KRL ekonomi dan enam KRL Commuterline.

Sementara itu, jumlah perjalanan rute Jakarta-Depok berkurang satu perjalanan KRL ekonomi. Perbaikan tiga gardu tersebut memakan waktu 45 hari dengan asumsi 15 hari per satu gardu. Perbaikan gardu listrik Kedung Badak akan dilakukan pada 19 Oktober hingga 31 Oktober, gardu listrik Cilebut pada 3 November hingga 15 November, dan gardu listrik Citayam pada 17 November hingga 29 November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com