Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke dan Tantowi Yahya Masih Populer

Kompas.com - 21/10/2011, 13:43 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI 2012 mendatang, nama Fauzi Bowo dan Tantowi Yahya masih dianggap paling populer di kalangan masyarakat di antara bakal calon lain. Karena itu, tingkat elektabilitas kedua bakal calon ini juga dinilai masih memegang posisi atas.

"Di antara bakal calon lain, Foke masih paling populer. Kemudian, muncul juga nama Tantowi Yahya," kata Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI, Sugiyanto, di Jakarta, Jumat (21/10/2011).

Ada kemungkinan, lanjutnya, pihaknya mendukung incumbent pada Pemilukada 2012 mendatang. Namun, dia belum dapat memastikan karena masih ada pembahasan internal partai dan survei dari partai berlambang matahari ini masih terus berjalan.

"Survei masih jalan. Kami juga masih terus membahas langkah apa yang akan diambil," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, PAN mengaku siap mendukung bakal calon yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Hingga saat ini, masih dipelajari semua bakal calon yang sudah bermunculan. Bakal calon itu harus memiliki popularitas dan elektabilitas  bagus.

Selain itu, partai ini juga akan menjajaki koalisi partai dengan beberapa partai, seperti Partai Golongan Karya dan Partai Damai Sejahtera. Hal ini mengingat jumlah kursi PAN di DPRD DKI tidak memenuhi syarat untuk mengusung calon tanpa berkoalisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com