Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbaikan Kabel KRL di Stasiun Bekasi Selesai Subuh

Kompas.com - 25/10/2011, 10:35 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Kepala Stasiun Bekasi Eman Sulaeman mengatakan, perbaikan kabel aliran atas yang putus akibat tersangkut pantograf kereta rel listrik selesai Selasa (25/10/2011) pukul 04.50 WIB.

Kabel putus terletak di wilayah Rawabebek antara Stasiun Cakung dan Stasiun Kranji, Kota Bekasi. Kabel putus akibat tersangkut pantograf Commuter Line 5204 dari Stasiun Jakarta Kota tujuan Stasiun Bekasi, Senin (24/10/2011) pukul 08.10 WIB.

Sejak kerusakan itu, perjalanan KRL dari dan ke Stasiun Bekasi dibatalkan. Tercatat sedikitnya 68 perjalanan KRL dibatalkan sehingga jumlah penumpang anjlok menjadi separuh dari jumlah penumpang harian.

Eman memaparkan, kabel aliran atas mulai dapat difungsikan secara bertahap sejak pukul 22.00 WIB. Namun, itu untuk menggerakkan KRL satu per satu ke Stasiun Bekasi dan deponya guna keberangkatan pada Selasa pagi.

Pergerakan KRL dari depo Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara berakhir pukul 01.40 WIB, Selasa. Namun, kabel aliran atas yang berperan vital dalam operasional perjalanan KRL benar-benar sudah siap difungsikan pukul 04.50 WIB atau beberapa menit menjelang keberangkatan KRL pertama dari Stasiun Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com