Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atut-Rano Menang Telak di Tangsel

Kompas.com - 26/10/2011, 17:13 WIB

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Pasangan calon kepala daerah Provinsi Banten, Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno, ditetapkan sebagai pemenang dalam perolehan suara di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kemenangan Atut dan Rano itu ditentukan melalui rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten yang dilakukan di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Tangsel (KPU Kota Tangsel), Rabu (26/10/2011).

"Setelah penghitungan suara di tujuh kecamatan melalui rapat pleno, pasangan Ratu Atut-Rano Karno unggul dibandingkan pasangan lainnya untuk di Kota Tangsel," kata Ketua KPU Kota Tangsel Iman Perwira Bachsan seusai rapat pleno.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh KPU setempat, pasangan nomor urut satu tersebut meraih 248.618 suara. Jumlah itu setara dengan 61,09 persen dari semua surat suara sah yang diterima KPU Kota Tangsel.

Adapun pasangan nomor urut dua, Wahidin Halim-Irna Narulita, meraih 118.375 suara atau 15,83 persen dari total suara sah. Duet nomor urut tiga, Jazuli Juwaini-Makmun Muzakki, mendapatkan 39.980 suara atau 11,73 persen. Total jumlah suara masuk di KPU Tangsel mencapai 406.973 suara atau hanya 54,42 persen dari jumlah daftar pemilih tetap di Kota Tangsel yang mencapai 747.832 jiwa.

"Perbandingan perolehan suara antara pasangan Atut-Rano dan Wahidin-Irna sangat jauh hingga dua kali lipat," kata Iman.

Iman mengatakan, kemenangan Atut-Rano itu merata di tujuh kecamatan Kota Tangsel. Ini menyebabkan raihan suara pasangan tersebut unggul jauh dibandingkan pasangan lainnya. "Di semua kecamatan, pasangan Atut-Rano meraih jumlah suara yang sangat signifikan dibandingkan pasangan lainnya," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com