Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaman dengan Lensa Kontak Berfitur 3D

Kompas.com - 27/10/2011, 17:28 WIB

KOMPAS.com - Studi di Asia Pasific menunjukkan satu dari enam pengguna kacamata mempertimbangkan menggunakan lensa kontak. Artinya, lebih dari 50 persen perempuan dan laki-laki berkacamata membutuhkan alat bantu penglihatan dengan cara lebih praktis dan nyaman. Lensa kontak menjadi pilihan, terutama oleh kaum perempuan.

Lensa kontak tersedia dengan banyak pilihan, baik merek maupun jenisnya. Pemilihan lensa kontak sebaiknya juga melalui konsultasi dengan ahli atau dokter mata. Karena kondisi mata setiap orang berbeda.

Khusus untuk kondisi mata minus, Johnson & Johnson Vision Care meluncurkan varian lensa kontak terbarunya, Acuvue Advance Plus dengan teknologi Hydraclear, berfitur 3D Comfort.

Fitur 3D pada lensa kontak ini adalah tiga dimensi kenyamanan untuk pengguna, terutama para pemula. Yakni kenyamanan sejak hari pertama (Day 1), kenyamanan sepanjang hari (Daylong) dan kenyamanan dalam masa pakai dua minggu (Day 14).

Prinsip tiga kenyamanan pada lensa kontak ini mengacu pada kualitas lensa yang lembab dan lembut. Acuvue Advance Plus memiliki masa berlaku pemakaian 14 hari, dan lama pemakaian 8-12 jam setiap harinya. Anda harus melepas lensa kontak untuk pemakaian maksimal 12 jam setiap harinya, dan memakainya kembali keesokan hari hingga periode dua minggu.

Aman dan nyaman untuk pengguna pemula
Bagi Anda yang masih merasa khawatir menggunakan lensa kontak, produk terbaru yang diluncurkan pertama kali di Indonesia ini bisa memberikan solusi.

Fitur 3D Comfort Acuvue Advance Plus memudahkan pengguna pemula. Teknologi di balik lensa kontak ini membuat kornea mata tetap nyaman sejak lensa pertama dipakai. Pasalnya, lensa dikemas dalam cairan menyerupai osmolalitas air mata.

Selain itu, untuk penggunaan maksimal 12 jam setiap harinya selama 14 hari, kelembapan lensa tetap terjaga. Pengguna lensa kontak pun merasa nyaman, tak mengalami mata kering, dan tak perlu memakai obat tetes mata untuk mengatasi mata kering.

"Dalam pemakaian normal, 8-12 jam setiap harinya, lensa ini tetap lembap, sehingga tidak menyebabkan mata kering, jadi tak memerlukan tetes mata," jelas Donny F Saerang, Senior Business Manager Indonesia & Filipina, Johnson & Johnson Vision Care di sela peluncuran Acuvue Advance Plus di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (27/10/2011).
 
Cheni Lee, Proffesional Affair Johnson & Johnson Vision Care menambahkan selain fitur 3D tadi, lensa kontak terbaru ini juga memberikan proteksi pada mata. Lensa kontak ini memiliki fungsi proteksi terhadap radiasi sinar ultraviolet.

"Lensa kontak dapat menahan 94 persen sinar UV-A dan hampir 100 persen sinar UV-B," jelas Cheni menambahkan, proteksi mata dari sinar UV penting, karena radiasi sinar ultraviolet ini merupakan salah satu penyebab katarak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com