Atut-Rano Menangi Pilkada Banten

Kompas.com - 30/10/2011, 16:10 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SERANG, KOMPAS.com — Dengan meraih 49,64 persen suara sah, pasangan nomor urut 1, Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno, memenangi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Pasangan nomor urut 2, Wahidin Halim dan Irna Narulita, di urutan kedua dengan perolehan 38,93 persen suara sah. Pasangan nomor urut 3, Jazuli Juwaini dan Makmun Muzakki, dengan perolehan 11,42 persen.

Demikian hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara serta Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Banten oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten di Kota Serang, Minggu (30/10/2011) siang.

Ratu Atut Chosiyah (Gubernur Banten) dan Rano Karno (Wakil Bupati Tangerang) menang di tujuh dari delapan daerah, yakni Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Atut-Rano cuma kalah di Kota Tangerang oleh Wahidin Halim (Wali Kota Tangerang) dan Irna Narulita (anggota DPR yang juga istri anggota DPR Dimyati Natakusuma/mantan Bupati Pandeglang).

Atut-Rano hadir dalam rapat pleno. Namun, dua pasangan lainnya tidak hadir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.