Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atut-Rano Menangi Pilkada Banten

Kompas.com - 30/10/2011, 16:10 WIB
Ambrosius Harto Manumoyoso

Penulis

SERANG, KOMPAS.com — Dengan meraih 49,64 persen suara sah, pasangan nomor urut 1, Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno, memenangi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Pasangan nomor urut 2, Wahidin Halim dan Irna Narulita, di urutan kedua dengan perolehan 38,93 persen suara sah. Pasangan nomor urut 3, Jazuli Juwaini dan Makmun Muzakki, dengan perolehan 11,42 persen.

Demikian hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara serta Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Banten oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten di Kota Serang, Minggu (30/10/2011) siang.

Ratu Atut Chosiyah (Gubernur Banten) dan Rano Karno (Wakil Bupati Tangerang) menang di tujuh dari delapan daerah, yakni Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Atut-Rano cuma kalah di Kota Tangerang oleh Wahidin Halim (Wali Kota Tangerang) dan Irna Narulita (anggota DPR yang juga istri anggota DPR Dimyati Natakusuma/mantan Bupati Pandeglang).

Atut-Rano hadir dalam rapat pleno. Namun, dua pasangan lainnya tidak hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com