Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapur Umum Didirikan di Dekat Lokasi Banjir

Kompas.com - 30/10/2011, 22:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk mengantisipasi kebutuhan warga yang mengungsi akibat banjir di Jalan Bango IV, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, dapur umum telah didirikan di dekat lokasi evakuasi. Warga yang sudah dievakuasi ditampung di tenda PMI di tanah lapang yang tidak terkena banjir.

"Dapur umum sudah dibuat di mushala terdekat di sana. Hambatannya adalah susahnya warga dievakuasi karena mereka sudah biasa kena banjir di sana," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan, Muchtar, Minggu (30/10/2011) malam.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan telah menurunkan 20 personel untuk mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Bahkan, perahu karet dan pompa sedot juga sudah dioperasikan.

Kepala Sudin Sosial Jaksel, Abdurrahman Anwar, mengatakan, saat ini pihaknya sudah menurunkan Tagana untuk membantu mengevakuasi warga. Sementara dapur umum didirikan Sudin Sosial dibantu PMI.

Hujan yang mengguyur Jakarta, Minggu sore, mengakibatkan Jalan Bango IV, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, terendam air hingga ketinggian dada orang dewasa. Banjir yang melanda RT 009, 010, 011, dan 014 RW 11 ini akibat meluapnya Kali Krukut yang melintasi kawasan tersebut. (Tribunnews.com/Ferdinand Waskita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com