Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tampilkan Sosok Resmi CR-V di Jepang

Kompas.com - 31/10/2011, 11:01 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Setelah sempat muncul bocoran gambar produksi final akhir September 2011, akhirnya Honda resmi memperkenalkan All New CR-V di Jepang. Dikutip dari situs carscoop akhir pekan lalu, sosok sport utility vehicle (SUV) ini sepertinya "bocor" dari lembar-lembaran promo presentasi Honda sebelum diluncurkan ke pasar. Atau memang sengaja dibuat seolah-olah bocor?!

Honda pernah mengatakan, CR-V terbaru akan lebih "sophisticated" dan dinamis dari model sebelumnya. Selain itu, interior  lebih lapang  dan dibekali teknologi baru. Memang dari gambar yang ada, belum bisa terbukti janji-janji Honda. Cuma kelihatan sosok eksteriornya saja. Kalau dibandingkan dengan versi konsep yang muncul, akhir Juli 2011, terdapat beberapa perbedaan.

Bagian bawah lampu utama misalnya, kini dilengkapi dengan LED sebagai lampu siang. Desain pelek, kendati tetap palang lima, namun kini lebih sederhana dan ukurannya lebih kecil. Bagian belakang tidak mengalami perubahan banyak tetap menggunakan desain lampu segitiga siku-siku pada kedua sisinya. Kini bentuk lampu rem tambahan yang dipasang di pinggir atap belakang, makin jelas.

Belum ada keterangan pasti soal mesin dibalik kap depan. Tapi, dipercaya mesin 2.4 liter 4-silinder bensin masih menjadi salah satu andalannya. Debut perdananya dilakukan di Los Angeles Auto Show, pertengahan November 2011 dan versi Japanesse Domestic Market dua pekan kemudian di ajang Tokyo Motor Show, Desember 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com