Empat RS Siap Tampung Korban Banjir

Kompas.com - 31/10/2011, 15:38 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyiapkan empat rumah sakit untuk menampung korban banjir di wilayah Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Yakni RS Fatmawati, RS Marinir Cilandak, RS Pertamina, dan RS Pasar Rebo.

"Keempat rumah sakit itu kami siagakan apabila terjadi kejadian luar biasa akibat banjir ini," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emawati, di Balai Kota, Senin (31/10/2011).

Selain keempat rumah sakit itu, Dinas Kesehatan juga sudah membuat dua posko kesehatan di RT 09 dan di RT 12/ RW 13. "Tadi pagi kami juga sudah menyemprotkan lisol di kawasan bekas banjir agar masyarakat tidak terkena diare," jelas Dien.

Banjir di kawasan Pondok Labu itu telah menyebabkan 358 kepala keluarga terkena musibah. Dari 358 KK itu jumlah jiwa yang menjadi korban banjir mencapai 1.268 jiwa, dengan 235 jiwa di antaranya adalah balita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.