Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelar Dibangun, WTC II Siap Beroperasi Tahun Depan

Kompas.com - 01/11/2011, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gedung perkantoran kelas A akan bertambah satu di Jakarta, Selasa (1/11/2011), dengan dilakukannya topping out World Trade Center (WTC) II oleh  PT Jakarta Land. Menara perkantoran ini seluas lebih 57.000 meter persegi (m2).

Adik kandung WTC I ini akan beroperasi pada pertengahan 2012 dengan nilai investasi pembangunan senilai US$ 100 juta. Haslam Preeston, Manajer Umum PT Jakarta Land, mengatakan, sekitar lebih 70% dari total 30 lantai gedung ini sudah tersewa. Penyewa utamanya di antaranya Bank Permata, Total E&P Indonesia, serta Bank Standar Chartered. Sewa ruang perkantoran di tempat ini sebesar US$ 30 per m2 per bulan.

"Ini jauh lebih modern dibandingkan WTC I," kata Preeston, Selasa (1/11/2011).

Sementara Gedung WTC I yang usianya sudah 20 tahun tingkat okupansinya sudah mencapai 100 persen. Preeston melihat, kebutuhan ruang perkantoran modern di Jakarta saat ini semakin tinggi, khususnya di kawasan CBD. Untuk itu, ia tak menampik akan ada WTC III. Tapi, namun Preeston belum membocorkan kapan waktunya. Dia beralasan, stabilnya perekonomian Indonesia membuat banyak pihak cukup percaya diri untuk berinvestasi.

Sekadar catatan, Jakarta Land merupakan buah gabungan perusahaan Hongkong Land dan Central Cipta Murdaya, milik keluarga Murdaya. Selain mengembangkan WTC I dan WTC II, Jakland membangun perkantoran Wisma Metropolitan. (Maria Rosita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com