Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank DKI Gandeng Western Union

Kompas.com - 02/11/2011, 17:29 WIB
Dewi Indriastuti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bank DKI menjalin kerja sama strategis dengan PT Rintis Sejahtera untuk mengembangkan layanan anjungan tunai mandiri (ATM) dan Western Union untuk mengembangkan layanan pengiriman uang. Peluncuran fitur produk dan pengembangan jaringan layanan Bank DKI itu dilaksanakan di Jakarta, Rabu (2/11/2011).

Dalam acara itu, hadir Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono, Direktur Utama PT Rintis Sejahtera Iwan Setiawan, Direktur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara Raharjo Arjosiswoyo, dan Wali Kota Jakarta Utama Bambang Sugiyono. Melalui sinergi dengan PT Rintis Sejahtera, Bank DKI telah tergabung dalam jaringan ATM Prima, kata Eko.

Sebelumnya, Bank DKI telah tergabung dalam jaringan ATM Bersama. Dengan demikian, nasabah Bank DKI dapat bertransaksi di ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

Iwan Setiawan menambahkan, saat ini jaringan ATM Prima beranggotakan 43 bank yang terhubung melalui lebih dari 22.000 mesin ATM serta 112.000 mesin electronic data capture (EDC).

Selain itu, Bank DKI juga melengkapi layanan pengiriman uang melalui BPD Net Online, bekerja sama dengan Western Union.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com